Jakarta

Dubai, Uni Emirat Arab sedang dilanda banjir imbas hujan deras beberapa hari terakhir. Salah satu Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja dan tinggal di Dubai, Andra Otmansyah Pelawi menceritakan dampak banjir tersebut.

Dia juga mengirimkan video yang dia rekam sendiri melalui ponsel pintarnya. Dari video tersebut nampak hujan deras dan kilatan-kilatan petir di langit Dubai pada malam hari.

Kemudian pada video kedua, terlihat dia mengambil video dari dalam mobil yang menerjang genangan air. Di depannya ada beberapa mobil yang berbaris dan ada jalan layang terpasang papan iklan 500.000 Dirham berwarna biru.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak cuma itu, Andra juga menceritakan pemerintah Dubai meminta masyarakat untuk tetap di dalam rumah atau stay Indoor hingga Rabu ini.

“Alhamdulillah kami semua aman. Dari Senin kami diminta stay indoor oleh pemerintah,” ujar Andra kepada detikcom, Rabu (17/4/2024).

Andra juga menceritakan banjir ini juga berdampak pada beberapa fasilitas umum seperti metro meskipun sempat ada maintenance, bus tak beroperasi di beberapa rute.

“Trem dekat apartemen saya masih beroperasi. Untuk ATM masih beroperasi meskipun banyak yang mati,” jelasnya.

Kemudian untuk layanan taksi online seperti Uber dan Careem tarifnya naik tinggi. “Untuk taksi online Uber/Careem fee nya naik 4-5 kali lipat,” ujarnya.

(kil/hns)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *