Jakarta

Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak tiba-tiba minta maaf karena mengenakan sepatu Adidas Samba. Mengutip The Guardian, Rishi Sunak menyampaikan permintaan maaf lantaran memakai sepatu Adidas Samba dengan kombinasi warna abu-abu, putih, dan hitam, dipadu dengan kemeja putih, celana chino biru tua, dan kaus kaki hitam.

Kombinasi pakaian dan sepatu Adidas Samba tersebut Sunak pakai dalam sebuah wawancara di Downing Street, London. Netizen, yaitu para fans Adidas Samba, menilai Rishi Sunak merusak penampilan karena tidak cocok memakai Adidas Samba dengan setelan pakaian yang dia kenakan.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, dikutip dari The Guardian, Rishi Sunak pun meminta maaf.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada komunitas Samba,” ujar Rishi Sunak.

Berangkat dari viralnya Rishi Sunak gara-gara Adidas Samba, berapa sih harga sepatu produk Jerman itu di Inggris? Berdasarkan situs adidas.co.uk, Adidas Samba dibanderol seharga £ 90 sampai dengan £ 120 atau senilai Rp 1.813.099-Rp 2.417.466 (kurs Rp 20.145).

Sementara mengutip CNN, sepatu Adidas Samba tersebut diperkirakan seharga £ 100 atau sekitar Rp 2.014.500.

Kembali ke Rishi Sunak, selain meminta maaf, dia menyampaikan pembelaan. Rishi Sunak menyatakan sudah bertahun-tahun memakai sepatu Adidas, termasuk Samba.

Bahkan, Rishi Sunak mengaku mendapat hadiah dari kakaknya berupa sepatu Adidas, sejak saat itu menjadi pemuja Adidas.

“Dalam pembelaan, saya mengatakan telah memakai sepatu Adidas termasuk Samba dan lainnya selama bertahun-tahun. Sepatu pertama yang diberikan kakak saya bertahun-tahun yang lalu, sepatu olahraga Adidas pertama sebagai hadiah Natal. Jadi saya sudah lama menjadi pemujanya,” tutur Rishi Sunak.

(hns/hns)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *