Jakarta

Menjelang Lebaran, kebutuhan masyarakat untuk berbelanja secara online semakin meningkat. Hal ini membuat pihak ekspedisi seperti J&T dan JNE terus bekerja keras untuk melayani pengiriman paket.

Namun, banyak masyarakat yang khawatir jika saat Lebaran pihak ekspedisi berhenti beroperasi. Alhasil, paket yang seharusnya sudah tiba di rumah terpaksa tertunda selama beberapa hari.

Ingin tahu jadwal operasional J&T dan JNE selama Lebaran? Simak selengkapnya dalam artikel ini.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jadwal Operasional J&T saat Lebaran

Bagi detikers yang berencana ingin mengirim paket sebelum Lebaran menggunakan ekspedisi J&T, tenang saja karena pihaknya mengatakan tetap beroperasi. Meski begitu, ada penyesuaian jam operasional saat Hari Raya Idul Fitri.

Pihak J&T mengatakan jika tidak ada libur saat Lebaran 2024. Artinya, konsumen dapat mengirim paket atau membeli barang secara online dan memilih J&T sebagai kurir.

Hanya saja, jam operasional agen J&T mengalami perubahan saat Lebaran. Pada 10 April 2024, J&T buka mulai pukul 12.00 WIB, sedangkan tanggal 11 April buka sejak pukul 10.00 WIB.

“Untuk jam bukanya ada penyesuaian di hari Lebaran dan H+1 Lebaran,” kata salah satu customer service J&T saat dihubungi detikcom, Senin (1/4/2024).

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi call center J&T di 021-8066-1888 atau chat via WhatsApp di 0811-8466-188.

Jadwal Operasional JNE saat Lebaran

Lain halnya dengan JNE, pihaknya menerapkan kebijakan yang berbeda untuk pengiriman paket di hari Lebaran. Saat Hari Raya Idul Fitri, pengiriman untuk JNE service YES (Yakin Esok Sampai) dan Super Speed tetap melayani pengiriman paket.

Namun, untuk service JNE OKE dan Reguler berhenti beroperasi saat Lebaran. Jadi, apabila detikers ingin mengirim paket saat hari Lebaran sebaiknya gunakan layanan service JNE YES atau Super Speed.

Sebagai catatan, tidak semua agen JNE buka saat Lebaran. Ada beberapa agen yang mungkin tutup selama 1-2 hari untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi call center JNE di 021-2927-8888 atau email ke customercare@jne.co.id.

Demikian informasi mengenai jadwal operasional ekspedisi J&T dan JNE saat Lebaran 2024. Jika detikers ingin mengirim barang atau belanja di online shop, sebaiknya lakukan sebelum Hari Raya Idul Fitri untuk mengantisipasi barang yang dikirim telat datang.

Semoga artikel ini dapat membantu detikers!

Simak Video “Kemenparekraf Rilis SE Libur Lebaran, Destinasi Wisata Disiapkan
[Gambas:Video 20detik]

(ilf/inf)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *