Jakarta

PT Kilang Pertamina Internasional buka suara terkait kejadian yang melibatkan salah satu pekerja mereka. Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Hermansyah Y Nasroen menyampaikan jika hal tersebut telah ditindaklanjuti secara internal.

“Kami menyesali kejadian yang telah membuat ketidaknyamanan banyak pihak,” kata dia dalam keterangannya, Minggu (7/4/2024).

Dia menjelaskan yang bersangkutan telah dibebastugaskan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses penjatuhan sanksi atas perilaku yang tidak memperhatikan sopan santun dan etika berperilaku di masyarakat,” ujarnya.

Hermansyah menyebut skorsing yang diberikan bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan pemeriksaan sehingga yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi yang tepat sesuai dengan ketentuan dan peraturan perusahaan.

“Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika. Untuk itu, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” ujar dia.

(kil/kil)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *