Jakarta

Sejumlah nasabah mengeluhkan layanan transfer antar bank BCA Mobile dengan BI Fast mengalami gangguan. Pihak PT Bank Central Asia Tbk atau BCA pun buka suara.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility Hera F Haryn mengatakan, hingga saat ini sistem beroperasi dengan dengan normal.

“Sehubungan dengan kendala yang dialami nasabah dalam mengakses layanan BI-FAST di BCA mobile pada Senin (01/04), dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem beroperasi dengan normal,” katanya dalam keterangan yang diterima detikcom, Senin (1/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia menerangkan, nasabah juga dapat melakukan transfer dengan metode BI-FAST melalui aplikasi myBCA, KlikBCA (internet banking), dan ATM BCA.

“Dalam kesempatan ini, kami juga mengimbau kepada nasabah BCA untuk senantiasa berhati hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda!” katanya.

Untuk diketahui, beberapa pengguna menyampaikan jika layanan transfer tersebut tidak bisa digunakan. Togar, salah satu pengguna menyampaikan jika layanan tersebut tidak bisa digunakan. Ia menyebut, muncul notifikasi yang menunjukkan transaksi tidak dapat diproses untuk sementara.

“Saya mencoba beberapa kali tapi tidak bisa,” katanya kepada detikcom.

(acd/das)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *